PASAR CIDU

hai. hai, hai.. Assalamualaikummmm..

Passar Cidu. wah nama yang sedikit aneh kan.. hihi
dalam bahasa makassar cidu itu mengartikan tajam. jadi Pasar Cidu itu Pasar yang Tajam.. btw sedikit cerita Pasar ini sudah menjadi tempat keseharian saya waktu kecil, yah rumah nenek saya dekat dari pasar ini dan dulu saya kebanyakan bergaul dengan nenek. hihi

Pasar Cidu ini pasar traditional panjang bisa menghubungkan dua antara jalan, yaitu jalan Yosudarso otw Jalan Cakalang ujung pukul ujung sebaliknya pun seperti itu, pasar ini beroperasi dari subuh hari sampai siang, karena kalau sore ada pasar cakalang guys. sudah di tulis kok di halaman blog yang lalu.


Para pedangang di pasar ini sangat ramah, biasanya kalau saya berkunjung di tempat ini selalu bertemu dengan keluarga. pasar ini tidak luas, tapi di dalamnya tidak kalah dengan pasar lain. lengkap juga dan harga barang di pasar ini cukup murah. kami mendapatkan banyak price list di pasar yang tajam ini, lumayan 40an lebih loh. wah banget kan hahah..

pasar ini pula tak kalah bersih dengan pasar traditional yang lain, yah sekarang kita harus menjaga kebersihan utama di bagian bahan pokok untuk menghindari berbagi macam penyakit yah.

keramahan antara pedangang adalah salah satu kunci rezeki bisa lancar, contohnya mereka jualan terabaikan demi makan mangga bersama teman..

Di pasar ini terdapat pula penjual kue-kue traditional dan makanan cepat saji untuk menemani makan siang para pengunjung d tempat ini, jangan khawatir lagi untuk ibu-ibu yang tidak sempat masak di rumahnya hehe..sesetiap kami mengunjungi traditional market wajib bagi kami untuk membeli satu atau dua jualan mereka, itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami.


ujung pukul ujung kita lewati, hanya ini yang bisa saya tuliskan sekian dan terimakasih readers..

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer